Tips Perawatan Kulit Pria

Tips Merawat kulit pria

Tips Merawat kulit pria

Merawat kulit tidak melulu dilakukan oleh wanita, pria pun sebaiknya juga memperhatikan kebersihan & kesehatan kulitnya, meskipun tidak perlu menggunakan produk kulit sebanyak yang digunakan oleh wanita. Untuk tahu mengenai tips-tips perawatan kulit untuk pria dapat dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

Tips Perawatan Kulit untuk Pria

Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit untuk pria :

  • Mandi dengan air yang hangat, jangan panas

Di pagi hari yang dingin, maka mandi dengan air panas memang sangat menyenangkan. Tetapi sebaiknya mandilah dengan air yang hangat jangan terlalu panas, untuk menghindari kulit menjadi kering, bersisik & gatal. Semakin panas air yang digunakan & semakin lama durasi waktu mandi akan membuat kelembapan alami kulit hilang lebih banyak. Untuk menghindari hal tersebut, biasakan untuk berada di bawah pancuran air tidak lebih dari 5 menit.

  • Pembersih wajah bukanlah sabun

Jika kulit wajahnya sensitive atau kering, gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, yaitu bahan yang membuat sabun menjadi berbusa tetapi dapat membuat kulit menjadi kering. Selain itu, gunakan pembersih wajah yang mengandung : ceramides, glycerin, minyak bunga matahari atau minyak kedelai, & juga petrolatum, yang fungsinya untuk melembapkan kulit. Sedangkan bila kulit wajahnya berminyak, gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan anti bakteri alami seperti misalnya : minyak jeruk, minyak eukaliptus atau tea tree oil. Jangan gunakan sabun biasa yang digunakan untuk mandi karena tidak sesuai untuk digunakan ke kulit wajah yang lebih tipis.

Tips Perawatan Kulit Pria | Admin | 4.5