Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat tidur yang cukup

Manfaat tidur yang cukup

Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat tidur – Tidur merupakan suatu kebutuhan tubuh yang tidak bisa ditunda. Anda mungkin masih menganggap tidur itu biasa saja sebab efeknya begitu-begitu saja, tapi  tahukah Anda, tidur bisa membuat tubuh tetap langsing, lebih sehat, pikiran lebih segar, dan bisa membuat Anda bisa secantik putri tidur.

Tidur dapat membuat orang sabar

Telah ada penelitian yang mengatakan bahwa tidur bisa mereda amaran seseorang. Para ahli menyarankan, jika Anda baru bertengkar dengan sahabat, orang tua atau pacar, tidur saja daripada Anda mengumbar amarah. Walaupun marah membuat Anda lega, tapi malah akan memperkeruh masalah. Tidur yang cukup dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Daripada Anda marah-marah, lebih baik tidur. Hati tenang, masalah selesai dengan baik, dan tidak membuat cepat tua dan meningkatkan tekanan darah.

Tidur bisa membuat orang awet muda

Tidur anda dibilang cukup bila mendapatkan tidur berkualitas selama minimal 6 jam tanpa jeda. Tidur merupakan kebutuhan manusia untuk mengistirahatkan fikiran, otak dan anggota gerak. Seluruh saraf akan mengalami relaksasi sehingga akan mengurangi rasa capek setelah beraktifitas seharian. Untuk meningkatkan kualitas tidur sebaiknya anda fokus dalam memulai tidur. Dengan cara membuat ruangan setenang mungkin. Tidur yang cukup juga menghindari kantung mata dan mengencangkan kulit wajah sehingga wajah tampak lebih muda daripada seseorang dengan kebiasaan begadang.

Penelitian ini ditulis dalam American Journal of Health Promotion, mengemukakan bahwa kualitas tidur yang buruk akan mengakibatkan penumpukan lemak dan berpengaruh pada kenaikan nafsu makan. Maka, Anda disarankan untuk mengatur waktu tidur Anda secara teratur. Bila anda terbiasa tidur larut setiap malam, usahakan memiliki kualitas tidur yang berkualitas dengan menghindarkan gangguan seperti televisi, handphone, atau gadget yang lain sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur

Meningkatkan Kualitas Tidur | Admin | 4.5