Mengatasi Mobil Mogok

Mengatasi mobil mogok

Mengatasi mobil mogok

Mengatasi mobil mogok - Salah satu musuh terbesar ketika kita mengemudi adalah kendaraan yang kita kemudikan tersebut tiba-tiba mogok di tengah keramaian lalu lintas, dan biasanya hal ini sering kali terjadi pada kendaraan lawas.

Selain kesal karena terlambat, pastinya kita juga panik karena mungkin kendaraan kita akan menjadi sumber kemacetan di jalan tersebut.

Berikut sedikit tips yang mungkin bisa di coba untuk mengatasi hal tersebut:
1.Dorong mobil ke pinggir jalan

2.Periksa kelistrikan di koil apakah tersambung atau tidak

3.Periksa distributor / delco, tempelkan ke body mobil dan coba di start untuk memastikan ada percikan listrik atau tidak

4.Bila tidak ada percikan, coba cek platina dengan cara kunci kontak posisi on dan coba renggangkan kontak platina menggunakan obeng, apakah ada percikan atau tidak (cek juga kerenggangannya serta bersihkan bila kotor).

5.Apabila ketiga hal tsb tidak ditemukan masalah, coba cek bahan bakar dengan cara ambil botol kosong kemudian cabut dan masukknan selang bensin ke botol tersebut lalu di start. Jika bensin keluar berarti saluran bahan bakar dan fungsinya berjalan baik, apabila tidak keluar berarti pompa bensin atau filter bensin kotor atau bermasalah. Untuk itu segera hubungi montir atau bengkel terdekat.

Mengatasi Mobil Mogok | Admin | 4.5