Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau - Teh hijau merupakan minuman berguna dan kaya manfaat yang populer di daratan tiongkok, taiwan, hong kong, jepang, timur sedang, asia tenggara, serta makin dikenal juga di negara barat yang dulunya merupakan peminum teh hitam.
Di indonesia, teh hijau makin popular sejak diketahui banyak manfaat yang didapat dari teh hijau, bersamaan dengan beragam produk teh hijau yang ada di pasaran. Jaman sekarang manusia berlomba- lomba untuk menjaga kesehatan, apapu dilakukannya karena mengingat biaya yang sangat mahal apabila sudah jatuh sakit.
Tidak cuma warna atau sistem pembuatan teh hijau yang membedakan dengan teh merah atau hitam sebagaimana kerap serta umum dikonsumsi di indonesia. Kegunaan serta manfaat teh hijau untuk kesehatan membuat beberapa orang saat ini memburu teh hijau untuk hidup yang lebih sehat.

Manfaat teh hijau untuk kesehatan :

        Orang yang dengan teratur minum teh hijau bisa kurangi risiko kematian akibat penyakit jantung atau kanker usus. Menurut penelitian di jepang, mengkonsumsi 1 cangkir teh hijau tiap hari dapat dirasakan manfaatnya langsung. Studi jepang tersebut mengevaluasi 12. 251 orang dewasa berumur 65 sampai 84 tahun. Beberapa peneliti mendapatkan bahwa dibanding orang yang minum kurang dari secangkir teh hijau /hari, orang-orang yang minum minimal 1 cangkir /hari turunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 75%. Beberapa peneliti juga mendapatkan bahwa risiko kanker usus 31% lebih rendah pada mereka yang meminum 1 cangkir teh hijau 1 hari dibanding mereka yang tidak minum teh tiap harinya. penyakit jantung serta kanker usus terlebih dikarenakan oleh kandungan polifenol teh hijau yang tinggi ( 30 – 40% ) dibanding cuma 3-10% pada teh hitam.

  • Melawan kanker esofagus serta kanker kandung kemih

           Pada penelitian tahun 1994 yang diterbitkan dalam jurnal resmi institut kanker nasional AS sudah tunjukkan bahwa meminum teh hijau kurangi risiko diserang kanker sebesar 60%. Pada penelitian bulan agustus 2009 menyimpulkan bahwa teh hijau berfungsi melawan kanker kandung kemih.

  • Kurangi kolesterol serta tekanan darah

           Studi jepang juga melaporkan bahwa theanine dari teh hijau kurangi hipertensi, namun tidak punya pengaruh pada tekanan darah normal. Beberapa peneliti jepang itu mendapatkan bahwa theanine turunkan kandungan kolesterol, menambah kolesterol baik serta mencegahnya jadi kolesterol jahat dikarenakan oksidasi.

  • Kurangi depresi serta stres

        Teh hijau mengandung sedikit kafein alami. Theanine menyeimbangkan dampak stimulasi kafein pada sistem saraf. Theanine menciptakan rasa relaksasi dalam 30 – 40 menit sesudah mengonsumsi melewati dua langkah. Pertama, merangsang kegiatan listrik otak untuk menghasilkan gelombang alfa di otak. Fungsinya yaitu menciptakan relaksasi serta kewaspadaan mental sama dengan yang dicapai melewati meditasi.  Lalu theanine merubah kimiawi otak untuk menambah neurotransmiter, dopamine serta serotonin. komponen-komponen kimiawi penting otak sehingga menghasilkan rasa santai dan rileks.

  • Menambah konsentrasi belajar

Theanine yang terdapat dalam teh hijau menambah kekuatan belajar, mengingat serta berkonsentrasi. tersebut alasannya kenapa dengan historis beberapa biarawan serta cendekiawan meminum teh untuk menolong saat meditasi serta belajar. Sesuatu studi tahun 2007 mendapatkan bahwa teh hijau bekerja sinergis dengan kafein untuk merangsang kegiatan sel di otak. Beberapa peneliti mendapatkan bahwa 100 miligram theanine ( dari 4 cangkir teh ) telah cukup bikin anda lebih konsentrasi pada tugas-tugas rumit.

Sangat banyak bukan manfaat dari teh hijau. Mari kita ambil manfaatnya dan rutin mengkonsumsi teh hijau, selain enak juga kaya akan anti oksidan

Manfaat Teh Hijau | Admin | 4.5