Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Manfaat minyak ikan untuk kucing

Manfaat minyak ikan untuk kucing

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

Manfaat minyak ikan untuk kucing – Apakah anda pernah menjumpai kucing yang kurus, lemas dan menurun nafsu makannya, atau timbul penyakit seperti kudisan. Bila benar mungkin kucing anda mengalami malnutrisi atau kekurangan nutrisi. Mungkin dari kita sudah pernah banyak mendengar tentang minyak ikan dan manfaatnya bagi kesehatan manusia, seperti untuk mengurangi resiko sakit jantung, meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan imun pada bayi dan balita, dll.

Tapi tahukah anda apa saja manfaat minyak ikan untuk kucing kesayangan anda, mungkin pada anda sebagian sudah mengetahui manfaat minyak ikan untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing anda, tapi apakah hanya sebatas itu saja manfaat minyak ikan bagi kesehatan kucing anda? Jawabannya adalah tidak, ternyata masih banyak sekali manfaat minyak ikan bagi kucing anda.

Kandungan Omega 3 di dalam minyak ikan dari dulu sudah banyak digunakan para veterinarians (Dokter Hewan) di berbagai negara untuk mengobati alergi pada kulit kucing, tetapi sekarang minyak ikan telah juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit ginjal, mengurangi kolesterol dan radang sendi pada kucing.

Manfaat minyak ikan bagi kucing

  1. Bila diolesin pada bulunya akan mencegah kerontokan bulu dan memberi nutrisi pada bulu kucing, sehingga tampak kemilau
  2. Selain itu juga bisa mengobati penyakit kulit seperti jamuran dan kudisan.
  3. Sebagai penguat daya imun ( kekebalan) agar tidak mudah terserang penyakit
  4. Bila sebagai nutrisi makanan. Minyak ikan dapat mencegah timbulnya beberapa penyakit seperti:
  • Radang sendi
  • Gatal gatal
  • Flu
  • Gangguan pencernaan seperti muntah dan diare
  • Rabun
  • Cacingan

Dan masih banyak lagi manfaat manfaat dari minyak ikan untuk kucing. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi para pecinta kucing

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing | Admin | 4.5