Cara Menyimpan Saus Inggris

Kecap ( saus ) inggris

Kecap ( saus ) inggris

Cara Menyimpan Saus Inggris - Kecap inggris (worcestershire sauce atau worcester sauce) adalah saus berbentuk cairan encer berwarna gelap dengan rasa sedikit asin dan aroma yang harum. Kecap inggris dibuat dari cuka, molase, gula jagung, air, cabai, kecap asin, lada hitam, asam jawa, anchovy, bawang bombay, bawang merah, cengkeh dan bawang putih.
Kecap inggris merupakan penyedap utama untuk masakan daging sapi dan berbagai macam makanan yang dimasak maupun tidak dimasak. Kecap inggris merupakan penyedap untuk selada caesar, welsh rarebit (roti panggang dengan keju) dan minuman koktail bernama Bloody Mary. Perusahaan Lea & Perrins merupakan produsen kecap inggris terbesar di dunia yang mengekspor kecap inggris dalam bentuk konsentrat untuk dibotolkan di negara tujuan.
Kecap inggris merupakan peninggalan hubungan Inggris dengan India di zaman kolonial yang menjadi populer sekitar tahun 1830-an, walaupun saus hasil fermentasi ikan anchovy sudah populer di Eropa sejak abad ke-17. Kecap inggris berbeda dengan hasil fermentasi ikan anchovy yang disebut saus garum yang merupakan penyedap masakan Romawi-Yunani dan komoditas penting Kekaisaran Romawi di kawasan Mediterania.

Berikut cara menyimpan saus inggris agar tahan lama dan terjaga rasanya :

  1. Setelah dibuka tutupnya saus inggris harus ditutup rapat kembali setelah pemakaian
  2. Jauhkan dari benda- benda berbau tajam seperti durian dan bensin
  3. Simpan pada almari yang terhindar dari cahaya matahari
  4. Jauhkan dari gangguan binatang seperti tikus, kecoa, semut
  5. Masukkan botol saus inggris ke wadah plastik tertutup rapat misalnya ditaruh didalam toples

Demikianlah tips cara menyimpan saus inggris, semoga bermanfaat.

Cara Menyimpan Saus Inggris | Admin | 4.5