Cara Mengobati Keputihan

Cara Mengobati Keputihan – Ada beberapa yang bisa diandalkan dan akan dijelaskan secara rinci berikut ini. Sebelum memasuki tahap pembahasan sebaiknya kita harus tahu apa itu Keputihan dan apa akibatnya bila keputihan tidak segera diatasi. Istilah keputihan adalah istilah yang biasa disebut oleh masyarakat pada penyakit yang jamur yang menginfeksi kemaluan wanita. Untuk lebih jelasnya bisa Anda baca pembahasan saya yang kemarin berjudul Penyebab Keputihan.

Sebenarnya ada cara yang lebih efisien dan praktis yakni mengandalkan bahan alami dari alam. Bahan tradisional yang satu ini sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu cara mengatasi keputihan. Adalah daun sirih, tumbuhan yang dapat tumbuh di semua wilayah Indonesia ini sangat mudah ditanam dan dikembangbiakkan. Kita hanya membutuhkan sedikit ruang kosong untuk menanamnya. Baik di luar ruangan maupun didalam ruangan dengan syarat harus terkena matahari langsung untuk berfotosintesis maka daun sirih dapat tumbuh sehat.

Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

 Daun sirih

Daun sirih

Cara mengatasi keputihan dengan daun sirih dapat dilakukan dengan mengolahnya sebagai berikut. Ambil daun sirih kira – kira 10 lembar lalu cuci hingga bersih, yang perlu di perhatikan adalah ketika Anda memetik daun sirih sebisa mungkin jangan menghilangkan tangkainya karena disinilah kunci pengobatan tersebut. Di dalam tangkai daun sirih terdapat sejenis getah atau cairan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan pada wanita. Jika sudah dicuci dan yakin daun sirih sudah bersih, siapkan air sebanyak 2,5 liter taruh di panci kemudian rebus sampai mendidih dan air didalamnya berkurang kira – kira sisa 2 literan. Biarkan air rebusan daun sirih dalam beberapa waktu sampai dingin. Setelah itu basuh organ kemaluan wanita dengan air rebusan daun sirih hingga bersih. Gunakan cara ini secara teratur sampai keputihan pada wanita hilang dan Anda bisa bebas dari masalah.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Sambiloto

Daun Sambiloto

Daun Sambiloto

Tak hanya daun sirih saja yang dapat diandalkan untuk mengatasi keputihan pada wanita. Ada salah satu tanaman yang juga biasa ditanam sebagai TOGA yakni sambiloto. Tanaman ini sudah dipercaya sejak lama dapat digunakan untuk mengobati keputihan pada wanita. Prakteknya pun mudah dilakukan dan dipahami siapa saja. Berikut akan kami jelaskan mengenati Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita dengan Sambiloto. Ambil daun dan tangkai sambiloto secukupnya kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu siapkan 1,5 liter air masukkan kedalam wadah kemudian rebus sampai airnya tersisa 1 liter saja. Diminum secara teratur 3 kali sehari sampai sembuh. Jika Anda tidak suka rasa pahit yang mungkin ditimbilkan oleh ramuan ini dapat ditambahkan dengan madu. Kenapa Madu ? Selain memberikan rasa manis, madu juga meningkatkan khasiat ramuan yang pernah saya bahas pada artikel Manfaat Madu.

Cara pengobatan diatas hanya herbal saja, apabila setelah pengobatan belum terdapat kesembuhan, maka hubungi dokter yang berwenang.

Cara Mengobati Keputihan | Admin | 4.5