Cara Memandikan Kucing

Cara memandikan kucing – Kucing termasuk binatang peliharaan, selain lucu dan menggemaskan kucing juga mudah perawatannya. Walaupun mudah perawatannya, tidak  boleh merawat dengan asal- asalan karena seperti halnya manusia kucing juga membutuhkan belaian kasih sayang dan perhatian dari majikannya. Berikut adalah tips cara memandikan kucing :

  1. Isi bak mandi dengan air hangat hingga terisi setengah. Tuangkan 1/2 sdt, sabun pencuci piring cair ke dalam bak mandi. Bisa menggunakan shampo kusus kucing malah lebih baik.
  2. Tempatkan kucing perlahan ke dalam air.
  3. Selalu pegangi kucing saat proses memandikan agar tidak melompat keluar. Jaga agar kepala kucing tidak terkena air.
  4. Tuangkan air ke tubuh kucing dengan cangkir. Jangan menggosok bulu karena hanya akan membuatnya menjadi kusut. Cukup ratakan bulu ke arah bawah. Jangan sampai air masuk ke dalam telinga, mulut, mata, atau, hidung kucing Anda.
  5. Setelah itu, biarkan tubuh kucing terendam dalam air selama sekitar satu menit.
  6. Buang air dari bak mandi. Sambil terus pegangi kucing.
  7. Isi kembali bak mandi dengan air hangat hingga setengahnya untuk membilas kucing dari sisa sabun.
  8. Tuangkan air pada tubuh kucing dengan cangkir dan gosok bulu dalam satu arah (ke arah bawah). Cara memandikan kucing harus hati- hati jangan sampai kucing ketakutan dengan air, ini merupakan sifat alami kucing yang takut dengan air. Lalu rendam kembali tubuhnya di air selama satu menit.
  9. Angkat kucing dari bak mandi. Peras bulu kucing dengan lembut untuk membuang kelebihan air.
  10. Handuki badan kucing dengan handuk lembut. Gunakan lebih dari satu handuk jika diperlukan untuk memastikan kelebihan air bisa diserap semuanya.
  11. Sisir bulu kucing dengan sisir logam agar tidak kusut.
  12. Blow dry bulu kucing dan gunakan panas terendah. Keringkan satu bagian bulu pada satu waktu. Lanjutkan untuk mengeringkan bulu bagian lain kucing Persia Anda
Cara Memandikan Kucing | Admin | 4.5